Agustus 28, 2009

Tragedi Laptop Balita

Senin, 24/8/2009 jam 20.30
Sambil mantengin layar tancep.. eh maksudnya layar televisi, hatiku gundah gulana.. (ciieee.. bahasanya).. Besok ngajar jam 7.30, sementara materi belom buat. Udah ada sih materi taon lalu. Tapi kan kudu dikulik2, dikitik2, dicubit2, dijambak2... (semakin menjurus ke sadisme gini ya hehe). Intinya mesti dibaca lg, ditambahin yg kurang dan dihapusi yg nggak perlu (emang ada??). Tapi seperti biasa, iblis capek menggoda. Badanku emang capek banget. Mataku juga udah penuh ketek alias kotoran mata. Si malaikat nurani dosen berperang dengan iblis capek. Seru deh.. sampe sempet rencana dibuat trilogy :D Akhirnya ... seperti yg udah bisa diduga... malaikat nurani (me-)kalah. Dengan syarat dari malaikat nurani: "jam 3 bangun lho yaaaa" Siiipp dah! :D
Selasa, 25/8/2009 jam 3.00
"Wake up..." suara merdunya Jason Mraz berbisik di telingaku. Ah, sesaat aku pikir Jason darling beneran tidur bareng aku (ngimpiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!). Ternyata hp-ku berubah suara jd Jason nyanyiin Make It Mine, demi ngebangunin aku. Yaaaaaaaaaaaaaaahhh... kecewa deh. Nggak pake buka mata, aku touch aja bagian done, dan si "Jason" pun bungkam. Aku ?? narik selimut dan balik tidur.
Selasa, 25/8/2009 jam 4.15
Akhirnya malaikat nurani berhasil juga menguasai tubuhku. Aku pun bangun, ke kamar mandi dulu, matiin AC (sumprit.. uadeeeemm), dan ambil laptopku yg udah setahun lebih bebas cicilan :D Dengan mata masih setengah merem, aku nyalain laptop di atas tempat tidur, di depanku yg lagi tengkurap. Aku tungguin... seperti biasa.. emang luueemmmooott. Padahal usianya baru 1.5 taon lho. Kok udah lemot bin lambat mirip kakke2 umur 100 taon gini. Ato justru karena baru 1.5 taon ya?? baru belajar jalan, makanya lambat?? Duh, untung sebelum aku tidur lg, laptopku selesai booting. Langsung login, nunggu windows set-up (yg bikin aku nyaris tidur lg). setelah itu aku buka Netbeans 6.5. Ini salah satu aplikasi IDE untuk mrogram JAVA. rencananya emang aku mau bikin post test dulu sebelum edit2 materi. Netbeans kebuka dengan ruuuuaaaar biasa lama. Aku klik salah satu tab yg ada di dalam IDE itu. Lalu ....
zlep..zlep..zlep.. layarku penuh dengan icon netbeans!
uh-oh..
aku coba ctrl+alt+del
laptopku bergeming. Nggak mau restart nggak mau apa2. Diiieeeeeeemmm aja kayak benda mati (lha... emang benda mati bukan ?!?!)
ctrl+alt+del lg
Nggak ada perubahan.
Akhirnya, kutekan tombol power. Turn off.
Sambil crossing fingers, aku nyalain lg.
Lampu2 nyala. Tapi nggak ada suara apa2. Nggak ada tanda2 harddiskku berjalan. Fan pun diam membeku....

Laptopku ... yg masih balita itu ... mati
Rabu, 26/8/2009 jam 8.30
Setelah ke ICT dept-nya UC, mereka mendiagnosa kalo papan mama (motherboard) yg bermasalah. Katanya sih laptopku itu termasuk seri yg produk gagal. So, pagi ini aku ke kantornya si laptop. Maksudku kantor perusahaan yg ngebuat laptop ini. Pas aku sampaikan apa yg dibilang orang ICTku, mereka bilang, "belum tentu". Nah lo!! Mereka bilang akan cek dulu, apa bener laptopku masuk seri yg itu. Kalo iya, motherboard baru gratis. Kalo nggak ??? Siap2 beli baby.. eh laptop baru. huaaaaaa T_T
Sabtu, 29/8/2009 jam 9.00
Jadi... di sini lah aku. Menunggu dengan deg2an. Menahan hasrat beli sepatu. Menanti suatu kepastian yg tidak pasti. Sekarang diriku ditemani sebuah Netbook jurusan yg mungil. Yang isinya nggak ada apa2 selain aplikasi2 standar (plus beberapa aplikasi buat network). Yang kalo dipake buat presentasi yg ada animasinya aja lemot (apalgi dibuat edit foto atopun mbuka Netbeans). Padahal butuh banget ngoding buat penelitian. Butuh banget edit foto buat blog (teteuuup!!) My baby, laptop terkasihku, Mr. C, cepet balik yaaaaa...






2 komentar:

  1. HOhohohohoo......
    Masih balita tapi sudah opp ya Mas...
    Semoga yang baru lebih bisa performa, ga gaul dunks nanti dosennya kalo pake laptop jadul he he he...

    Salam semangat selalu

    BalasHapus
  2. haduuhh,,
    sabar ya buuuuuuuuuuuuuuu :)

    ^_^

    BalasHapus