April 30, 2009

Akreditasi yg Nggak Gaul itu ...

Hhhh... dah 2 Sabtu ini aku kencan ama akreditasi. Itu semacam standar kelayakan dan pengakuan dari pemerintah buat organisasi2 gitu... ya salah satunya universitas. Nah, ceritanya ini kali pertama UC diakreditasi, dinilai gitu sama pemerintah, UC itu universitas yg bagus/tidak (di mata pemerintah). Jadinya, masing-masing jurusan ato program studi kudu wajib harus ngirim beberapa dosen plus admin support buat jadi tim akreditasi. Ngenesnya, aku kedapukan jadi salah satu tim itu.

Yang nggak nguati adalah, ya itu tadi .. aku harus rela dengan terpaksa (??), drag my butt to work on weekend. Jarak UC dari rumah seakan dua kali lipat jauhnya. Gitu juga syndrom I HATE MONDAY menerpaku lebih dasyat dari biasanya. Bayangin aja.. di hari sabtu yg biasanya kugunakan untuk mbangkong, nonton tv, hang out sama temen, plus .. (yg terpenting) nulis blog/lagu/blog, aku justru harus terlibat dengan borang2, standar 1-6, evaluasi diri, et cetera.. et cetera X(


"Lho, ntar kan dapet kompensasi..."

Iya, sih.. katanya bakal ada kompensasi. Tapi aku lebih prefer nggak dapet kompensasi itu benernya. Lebih milih untuk segar bugar di hari Senin (yg juga hari aku ngajar). Karena.. beneran deh, kerja di saat seharusnya libur itu butuh energi lebih untuk recover. Sama aja kayak kalo kita ngelembur sampe nggak tidur sehari. Ngantuknya bisa berhari-hari X(

"Bukannya malah harus bangga, ya, dipercaya jadi tim itu?"
Hmm.. iiiiiiiiiiiyyyyyyaaaaaaaaa siiiiiiihhh *dikatakan dengan berat hati*.
Well, tepatnya bukan bangga, tapi sisi positifnya, aku bisa 'belajar' banyak tentang hal2 macam beginian, punya pengalaman lah. Itu kalo akunya mau belajar hihihihi.. :P

Yah.. tapi namanya juga tugas, harus dijalanin dengan baik dan penuh tanggung jawab. Pekara ntar2nya jadi rada stress ya nggak tau lagi hihihihii... :P


Gambar2 diambil dari:
http://www.clark.edu
http://3.bp.blogspot.com

1 komentar: