Februari 06, 2009

Dosen Gaul dan Dugem

Apa hubungannya dosen gaul dengan dugem? Apakah seorang dosen dikatakan gaul kalo dia suka dugem? Ato seorang dosen dikatakan dugem kalo dia suka gaul ?? *lho.. malah ga nyambung hihihi*

Aku jg nggak tau pasti sih jawabannya apa. Emang sih aku juga nggak terlalu suka dugem. Tepatnya, kupingku nggak doyan musik ajeb-ajeb. Dulu juga kalo dugem di launch2 yg ngasih live-music gitu. Iya, dulu... sebelum aku jadi dosen. Sejak jadi dosen, kayaknya ada invisible forbidden line yg melarangku untuk masuk tempat2 itu. Kenapa? Itu juga yg jadi pikiranku akhir2 ini. Apa iya dosen nggak boleh dugem? Katanya sih harus jaga image. Tapi emang dugem tuh ngapain sih? Toh, selama ini aku nggak ngelakuin hal-hal yg memalukan. Paling cuma duduk ato bediri sambil goyang2 dikit ngikutin musik. Nggak pernah yg jadi party animal, sampe naik bar gitu. Paling top maju ke dance floor (yg jarang bgt aku lakuin kecuali dipaksa temen2). Aku juga nggak pernah mabuk, dan nggak pernah punya niatan untuk mabuk. Nggak munafik, aku juga minum lah.. nge-bir ato cocktail. Tapi cuma buat anget2in badan aja. Tau diri lah kapan dah mulai kebanyakan, ya stop :D Jadi... benernya, kenapa harus nggak boleh?

Nah, berbekal perenungan itu, Jumat kemarin, 30 Januari, aku pun semangat bgt pas diajakin temenku nonton Glenn Fredly di BlowFish. Hmm.. aku nge-fans sama glenn Fredly?? Nggak juga... Emang aku seneng lagu2nya, tp nggak sampe yg histeris2 gitu kalo misalnya ketemu :D Alasannya... ya, krn aku kangen dugem hehehe... Kapan hari sempat rencana2 sama temen2 se-profesi, tp ga pernah kesampaian. Jadi, ada event Glenn gini, aku jelas nggak pengen ngelewatin walo harus ngerogoh kocek dalem2. HTM-nya 175rb. Tapi temen gw ngajakin buka meja. Ber-10, masing2 mesti urun 250rb. Aku pikir, beda tipis, aplg ternyata last days HTM-nya naik jd 200rb.

Singkat cerita, aku berangkat bareng 2 temen cewek, yg satu dah kerja (Nita), yg satu masih kuliah (Ella), both younger than me. Di sana kita bakal bareng temen2 kuliah si E. Awalnya si Ella kaget ngeliat dandananku, secara aku cma pake v-neck butung sama jeans, sementara dia yg dress-out gitu. Dia bilang BlowFish tuh glamour, harus dandan, dll, dsb.. Aah, tp aku emang lg males dandan2 gitu. Pengen casual. Dan ternyata, di sana baannyaaaakkk yg dandanannya lebih casual dari aku hahaha. Tapi, pas sampe sana, aku juga sempet ngebelalakin mata. Bo.. anak kecil semua!! Jangan2...

Yupe, bener.. ternyata generasi BlowFish adalah generasi anak kecil hehehe.. Benernya bukan anak kecil, lah... Tapi SMA sampe kuliah gitu. Jarang bgt ada tampang2 esmud. Jadi aku berasa tuwiiiiirrrr di sana hahaha. Terusan, ternyata juga temen2 Ella, yg juga bawa temen2nya lain, juga pada brondong. So there goes my willing of flirt hahaha. Iya lah.... kalo brondong tp dah gawe gitu sih aku masih OK lah. Lha ini... mereka masih kuliah, mostly angkatan 2006. Cuma ada 1 yg 2005. Otomatis aku langsung inget mahasiswa2ku. Masa iya, aku mau flirt sama mahasiswa ?!?!?! hahaha :D Walo mereka bukan mahasiswa UC, tapi kan tetep aja.. rasanya kayak lg dugem sama mahasiswa.

Jadi, dugem malam itu kunikmati dengan sedikit jaim hehe.. Cuma ngomong seperlunya, minum secukupnya. Tapi nggak berarti garing, kok.. Malem itu cukup assiik. Aku berhasil menyembunyikan identitasku, paling nggak selama di BlowFish (I think), dan lumayan bisa berbaur sama temen2 baruku itu. Mereka seru, kok. Rada gila, tapi nggak wild. Perpaduan yg pas buat taste-ku :D

Selain itu, Mas Glenn juga tampil almost perfecto. Nyanyiin hampir semua hits-nya di album Happy Sunday, dia tampil nyaris tanpa cacat selama satu jam lebih. Wiiih.. keren deh, pokoke. Clean & clear, baik dr segi suara Glenn, backing vokal, band pengiring. Juga cara dia transisi dari lagu ke lagu.

Sayangnya, meja kita tuh kok ya ketutupan tembok gitu ke arah panggung. Awalnya kita pada naik sofa, tapi terus dimarahin sama mas2 barista-nya (hahaha.. ya iyaaaa laaaaah). Akhirnya aku maju deh rada depan. Nonton dari sela2 kepala orang. Sempet rekam juga, tapi ekstensi hasil rekaman HP-ku ternyata THM. Jadi ga bisa diupload di youtube. Ada yg tau gimana convert-nya ?

Habis Glenn, kita langsung pulang. Rencananya.. hehehe. Nyatanya, kita spend nyaris 2 jam extra di sana. Yah, cuma goyang2 dikit... akunya. Yang lain mah banyak hehehe. Akhirnya it's end up sekitar jam 3-an. Kita isi perut sebelum pulang. Di sini malah lebih assik, menurutku. Ngobrol2 untuk saling kenal, sampe satu jam-an. Habis itu.. pulang deh. Sampe rumah jam 4.30 hihihi.. pembokatku dah sholat subuh, nonik-nya baru pulang. Ini pulang terpagi-ku kayaknya. Biasanya paling jam 2-an. hehe..

Yah, gitu deh... kesimpulannya. Kalo mau flirt, jgn dugem di tempat brondong hahaha. Tapi dugem sama mereka assik juga, kok. Temen2 Ella dan temen2nya ini ga terlalu childish, mungkin karena mereka dah gawe walo parttime. Jadi ngomongnya lumayan nyambung. Ato mungkin jg... biasa, cowok... TP-TP, jadi sok dewasa gitu hahaha sorry, guys :D

Jadi... mau diajak dugem lg ?? Boleh aja. Asal jangan sering2 yaa.. bukan apa2 sih. Tapi, kalo sering2 dugem, means aku bakal sering pulang pagi, means tidurku pasti bangkong, means waktu weekendku banyak terbuang buat tidur. Padahal kan weekend itu waktu yg amat langka yg sayang dipake buat tidur hehehe.. Bisa dipake buat nonton tv, nonton DVD, jalan, dan yg paling penting ... Nulis Blog!!! hahaha :D

Formasi nyaris lengkap (kurang 1 orang, yg moto hehehe)

1 komentar: